Menu

Unknown Unknown Author
Title: Cara Membedakan Helm Asli dan Palsu
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Mengendarai sepeda motor, baik untuk jarak yang dekat maupun jarak jauh tentu harus menggunakan helm di kepala. Penggunaan helm bagi penge...
Mengendarai sepeda motor, baik untuk jarak yang dekat maupun jarak jauh tentu harus menggunakan helm di kepala. Penggunaan helm bagi pengendara adalah hal yang sangat penting sebab untuk melindungi kepala pemotor ketika terjadi kecelakaan. Memakai helm itu bukan karena takut kepada polisi dan terkena tilang.

Sekarang ini, ada begitu banyak merek helm yang beredar luas di Indonesia. Tetapi, helm yang diakui adalah helm SNI. Pasalnya, helm ini memiliki kualitas keamanan yang baik untuk melindungi kepala.

Membedakan antara helm asli SNI dengan palsu adalah cukup mudah untuk dilakukan. Styrofoam yang tidak terlalu keras dan lembut adalah hal yang paling penting. Bahan yang satu ini diakui sebagai salah satu pendukung keselamatan kepala pengendara sepeda motor. Styrofoam yang keras tidak meredam getaran melainkan menghantar getaran dan bisa merusak sistem otak.

Helm Half Face

Di samping itu, pemotor juga harus memerhatikan pelindung bagian luar dari helm yaitu cangkang. Cangkang helm ini harus terbuat dari plastik yang tahan terhadap getaran. Cara paling ampuh untuk memastikan asli atau tidaknya helm adalah dengan menantang penjual untuk berani membanting helm.

Biji plastik banyak yang tidak lulus SNI. Bahan plastik yang telah reject didaur ulang tetap tidak lulus SNI, apa lagi ember bekas yang lalu dijadikan helm. Oleh karena itu, helm harus menggunakan biji plastik asli. Sang penjual helm harus berani untuk membanting helm.

Helm yang paling aman memiliki fitur yang paling lengkap seperti sirkulasi udara dan tali yang kuat serta tidak mudah putus agar helm tidak terlepas dari kepala.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top