Menu

Unknown Unknown Author
Title: Album Padi: Save My Soul
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Save My Soul adalah nama album ke-tiga Padi. Album yang satu ini diluncurkan pada tanggal 18 Juni 2003. Album ini berisi 10 lagu dan berl...
Save My Soul adalah nama album ke-tiga Padi. Album yang satu ini diluncurkan pada tanggal 18 Juni 2003. Album ini berisi 10 lagu dan berlabel Sony Music Indonesia.

1. KETAKJUBAN (Rindra/Fadly/Piyu)

Di awal lagu ini langsung terdengar gimmick melodi gitar Piyu. Ditambah dengan isian-isian gitar Ari yang tidak kalah riuh di bagian latar. Intro lagu ini memang berbau rock, namun di bagian tengah lagu justru terseret ke gaya rock progresif.

2. HITAM (Rindra/Fadly/Piyu)

Lagu ini bercerita tentang kematian. Sound gitar yang cenderung gahar membuat lagu ini berbeda dari format musik Padi di album Sesuatu yang Tertunda.

3. RAPUH (Piyu)

Intro lagu ini dibesut lewat saksofon tiupan musisi Australia. Judul lagu ini dan soul musiknya sangat berhubungan. Fadly bernyanyi dengan suara lirih yang diiringi dentingan piano dari Yoyo.

Save My Soul

4. DIATAS BUMI KITA BERPIJAK (Fadly/Piyu)

Lagu ini ritemnya dibangun dari perkusi. Sound gitar yang memenuhi semua sudut lagu diisi oleh Ari sepenuhnya. Terdengar berisik, tetapi tetap terasa megah.

5. CAHAYA MATA (Piyu)

Semua sound hingga nuansa lagu ini dimix agar mencuat nuansa jadulnya. Drum Yoyo dibuat mono. Sementara itu, vokal Fadly terdengar dalam sebuah warna yang berbeda. Judul Cahaya Mata berasal dari istilah orang Melayu Malaysia untuk anak.

6. MENANTI KEAJAIBAN (Piyu/Fadly)

Di lagu ini, Piyu memainkan sitar elektrik dan Ari yang mengisi di bagian intro. Lagu ini bercerita tentang keresahan seseorang.

7. MENJADI BIJAK (Rindra/Fadly/Piyu)

Interlude garapan Piyu di tengah lagu ini terasa meledak-ledak. Yang unik dari lagu ini adalah penggunaan tribal chanting ala Afrika di beberapa bagian, termasuk outtro.

8. SESUATU YANG TERTUNDA (Piyu)

Lagu ini merupakan kolaborasi antara Padi dengan Iwan Fals. Lagu ini juga terdapat pada album Iwan Fals In Collaboration With. Aransemen lagu ini dibuat sesimpel mungkin untuk menonjolkan permainan vokal Fadly dan Iwan Fals.

Di samping itu, hadirnya Astrid sebagai vokal latar juga turut memperkaya lagu yang menampilkan pula tabuhan perkusi Aji Rao. Oh ya, judul lagu ini juga sama dengan nama album Padi sebelumnya.

9. PATAH (Piyu)

Sound drum yang mantap membuat musik di lagu ini makin padat. Secara keseluruhan lagu ini berjenis slow. Pada awal lagu ini, tarikan vokal Fadly terdengar seperti overtune. Namun, itu hanya penanda perpindahan dari nada minor ke mayor.

10. REPIHAN HATI (Piyu)

Di dalam lagu ini, Piyu kembali menunjukkan permainan sitarnya. Ending lagu ini dibiarkan tetap menggedor dan cenderung menggantung.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top